Contoh surat pengunduran diri kuliah biasanya dilakukan oleh mahasiswa atau mahasiswi yang masih aktif dalam perkuliahan namun memiliki rencana lain untuk hidupnya sehingga ia harus menulis surat pengunduran diri kuliah ini. ada banyak alasan memang mengapa surat ini ditulis oleh mahasiswa yang aktif. Kemungkinan karena mereka tak sanggup lagi membayar biaya kuliah atau memang ia memiliki rencana lain atau urusan yang lebih darurat sehingga terpaksa menulis surat pengunduran diri ini. Nah yang ada beberapa hal yang berbeda dari surat pengunduran diri yang dilakukan dan ditujukan untuk urusan kuliah ini. sehingga pembuatan surat pengunduran diri kuliah ini menjadi salah satu surat pengunduran diri yang rumit untuk dibuat.

Point pertama yang harus anda perhatikan adalah pembuka pada surat. Anda  harus menulis dengan jelas apa hal yang akan anda bahas dalam surat dan ditujukan kepada siapakah sirat yang anda buat tersebut. Kedua ada pendahuluan  yang harus menerangkan dengan jelas mengenai identitas anda sebagai mahasiswa dan juga segala hal yang terkait dengan perkuliahan anda seperti nilai ipk, semseter yang anda tempuh dan lainnya. Nah selanjutnya masuk pada bagian inti surat yakni anda harus memberikan alsan logis yang dibuat secara singkat padat dan jelas. Setelah itu baru penutup.


Setelah penutup bukan berarti pembuatan surat telah usai. Anda harus menambahkan bagian mengetahui dalam surat yang artinya surat anda bisa diketahui atau memang harus diketahui oleh siapa saja. Seperti misalnya oleh dosen pembimbing, kajur, atau dekan atau rektor, atau siapa saja yang memang terkait. Begitu juga dengan bagian akhir yakni tanda tangan. Semua jabatan yang terkait pada surat anda maka anda harus menyiapkan kolom untuk tanda tangan setiap status pegawai kampus anda tersebut. Nah dengan memperhatikan beberapa point penting dalam contoh surat pengunduran diri tersebut maka kini diharapkan anda bisa membuat surat pengunduran dengan benar.

Post Navigation