Lab bahasa telkom university menyediakan berbagai jenis tes bahasa. Anda pasti penasaran dan mencari jenis tes apa saja yang bisa dilakukan di universitas tersebut. Kalau anda penasaran simak beberapa ulasan yang akan dibagikan di dalam artikel ini. Tes yang pertama ialah International English Language Testing System atau yang lebih dikenal dengan IELTS. Ini merupakan sebuah uji bahasa inggris yang berisi mengenai uji secara standar internasional. Ada beberapa komponen yang dinilai dari tes ini. Mulai dari mendengarkan, membaca, tata bahasa dan kemampuan dalam berbahasa inggris. Tidak hanya itu saja, masih ada The Test of English a Foreign Language (TOEFL). Sebuah uji berdasarkan standar internasionaltidak jauh berbeda dengan tes IELTS. Akan tetapi, kebanyakan untuk TOEFL digunakan sebagai pesyaratan untuk rekrutment karyawan.


Tidak hanya itu saja http://arionindonesia.id/ ini juga menyediakan tes English Proficiency Test. Sebuah tes yang dilakukan secara tertulis dan intinya meliputi tes listening, membaca tata bahasa dan lainnya. Untuk tes ini kebanyakan anda akan diberikan prediksi berupa tes TOEFL. Di universitas Telkom tes ini menjadi salah satu yang dijadikan komponen persyaratan dalam berbagai kegiatan di Universitas, Kalau anda mendaftar dalam tes ini maka akan bisa mendapatkan jadwal kemudian durasi waktunya sekitar dua jam. Kalau anda ingin menguji kemampuan dalam berbahasa. Maka ada baiknya anda mencoba untuk melakukan tes English communicative competence Tes (ECCT). Dengan melakukan tes ini anda akan mengetahui kemampuan dalam berkomunikasi atau berucap. Makanya ini biasanya dipakai untuk menentukan tingkat siswa yang kursus bahasa.

Terakhir ada Foreign Language Test, sebuat tes tertulis yang biasanya dilakukan untuk melakukan penempatan atau melihat kemapuan siswa dalam berlajar bahasa inggris. Jadi ini bisa dibilang hanya sebatas mengukur saja. Nah, kebanyakan yang diakui secara internasional yang paling banyak diminati. Apalagi untuk yang IELTS, untuk mengukur kemampuan bahasa inggris dan diakui secara internasional. Biasa digunakan untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Post Navigation