Pada kesempatan kali ini, mari berbagi tentang cara merawat baterai smartphone. Diantara pengguna smartphone pasti ada yang mengeluh tentang baterainya yang boros atau cepat lowbat saat dipakai. Jelas hal ini akan memberikan rasa yang tidak nyaman. Apalagi anda termasuk orang yang tidak bisa lepas dari smarphone. Baik sebagai media komunikasi atau untuk hiburan. Anda pasti akan merasa galau berat. Belum lagi smarphone anda gunakan untuk hal yang terbilang penting. Dari situlah anda harus memahami tentang cara merawat baterai smartphone. Bila anda tidak ingin kembali mengalami masalah yang sama dengan baterai anda , maka cara ini patut anda coba untuk melakukannya. Sederhana tetapi sangat efektif.

Banyak orang yang salah melakukan cara merawat baterai smartphone. Umumnya itu terjadi karena proses charging yang tidak tepat. Anda perlu mengenal terlebih dahulu tipe baterai dari smartphone anda. Ada beberapa tipe baterai yang harus dikuras habis kemudian dicharging dalam keadaan off.Selain itu anda juga harus menghindari pengisian yang dilakukan hingga semalaman. Inilah yang terkadang dilalaikan oleh para pengguna smartphone. Padahal dampak yang bisa ditimbilkan dari hal ini sangat negative. Bisa berdampak terhadap rusaknya kualitas dari hp anda. Meskipun ada beberapa yang bisa terputus charging ketika sudah penuh. Namun tetap hal ini tidak disarankan untuk dilakukan.


Cara merawat beterai smartphone selanjutnya ialah dengan meminimalisir penggunaan alat bantu charge sepeti power bank. Lebih baik anda melakukan pengisian secara langsung, tanpa menggunakan pengisisan portable. Sering memakai power bank bisa berakibat fatal. Sebab alat ini bisa memberikan efek berupa panas berlebihan untuk baterai anda. Charging lebih baik langsung melalui stop kontak. Terakhir hindari tempat-tempat panas meskipun posisi smartphone off. Dikarenakan ini bisa merusak baterai dan kualitasnya menjadi buruk. Demikian beberapa cara yang sebaiknya anda lakukan. Ingat bahwa awet tidaknya baterai smarphone anda itu tergantung pemiliknya. Makanya melakukan perawatan sangat disarankan. Sehingga, nantinya smarphone mempunyai baterai yang tidak mudah rusak atau drop.

Post Navigation